Selasa, 03 September 2019

Lomba Kuliner Banjar

 


Sajian Kue Tradisional

Bertempat di halaman kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 dilaksanakan lomba kuliner Banjar Festival Pangan Lokal B2SA kudapan ikan dan kue tradisional.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke 74 dan hari jadi Kabupaten Banjar ke 69 sekaligus mengkampanyekan masyarakat agar mengonsumsi makanan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

Penyerahan Hadiah kepada Para Juara

 

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudatul Wardiyah menyatakan dirinya sangat senang dengan digelarnya lomba tersebut. Kegiatan ini juga merupakan ajang agar peserta dapat berinovasi dalam menyajikan makanan dengan penuh kreasi, baik dalam bentuk, tampilan maupun rasa. Peserta lomba ini terdiri dari lomba pangan lokal B2SA diikuti oleh Tim Penggerak PKK seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Banjar, sedangkan lomba kue tradisional diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dan perusahaan daerah lainnya.

Pada kesempatan ini Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan lomba tersebut, dengan menyajikan kue tradisional berupa: Gagatas dua warna fla durian, pupudak baras nangka, amparan tatak warna warni dan bubur randang gumbili lancar bakinca kanas.

Dengan sajian tersebut, DWP Dinas Pendidikan mendapatkan Juara Favorit. Ketua DWP Dinas Pendidikan, Ibu Maidi Armansyah Widi Andriani menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi untuk seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang selama ini telah merencanakan dengan matang untuk kegiatan lomba ini. Harapannya ditahun mendatang DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar menjadi lebih baik lagi. (Martapura, 15 Agustus 2019)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar